Kenapa Domain My.id Eror Tidak Bisa Sitemap.xml Search Console

 GhufronZaetuL - Baru baru ini di pertengahan bulan juni 2022 sampai sekarang domain my.id banyak yang mengeluhkan soal keindexan google terutama saat mendaftar sitemap.xml di Search Console di google,  ya awalanya saya kira hanya saya saja yang mengalaminya , contoh saja domain saya yang my.id ini gladis.my.id . saya daftarkan google search console memang diterima tapi untuk mengisi sitemap.xml itu yang eror bermasalah , mungkin ini alasan a kejanggalan domain my.id ini :




Dianggap Spam

dari saya baca di internet bahwa memang banyak sekali orang memakai domain my,id untuk spam artikel atau hal hal lain yang mengakibatkan pihak google memblokir situs ini di sitemap, gak tau pasti sampai kapan, berdoalah jika anda memakai domain my.id masalah ini terselesaikan. 


Selain itu ada rumor bahwa domain my.id ini domain baru namun pengguna domain ini terlalu banyak yang menyalah gunakan untuk hal hal yang bertentangan dengan aturan google, maka dari itu saya meyakinkan bahwa memang masuk akal jika domain ini lagi ada masalah seperti artikel,konten tidak terlihat di google dan sitemap.xml tidak bisa di daftarkan


Ada solusi lain adalah untuk mendaftarkan sitemap.xml lain . seperti bing.com , di bing .com saya mencoba mendaftarkanya diterima dan keluar sitemap.xml , ya walaupun harus memasukan scrip kebagian template/tema  blog kita.


Namun Dengan membuat konten berkualitas dan ori tanpa menghubungkan link blog lain , serta navigasi ,kontak yang jelas , maka bisa saja mempengaruhi sebab domain my.id eror tidak bisa daftar sitemap.xml


Apakah ada alasan lain menurut kamu gimana?  berkomentarlah di kolom komentar agar kita bisa berdiskusi


DotyCat - Teaching is Our Passion